23/11/09

pengen pinter linux? baca ini..!!

Kenyataan mengenai Linux saat ini adalah pengguna mungkin tidak pernah menyentuh sebuah terminal atau masalah dengan sebuah perintah Linux untuk menjalankan beberapa versi dari OS alternatif yang fleksibel ini. Sementara ada waktunya ketika menggunakan baris perintah Linux dapat menjadi cara terbaik dan menguntungkan memiliki kemampuan untuk menggunakannya, banyak pengguna terintimidasi dengan prospek ini.

Mereka pikir ini sangat sulit atau terlalu sulit diingat. Tapi setelah seorang pengguna terbiasa menggunakan fiture baris perintah ini, itu akan menjadi metode yang disukai dalam banyak pekerjaan. Tidak hanya mempercepat pekerjaan yang ada dalam baris perintah, itu membuka sebuah kesempatan baru. Pengguna dapat mulai mengerti bagaimana sebuah OS berfungsi dan berstruktur. Ini akan memberikan pengguna alat yang sangat bagus untuk melakukan hal yang tidak bisa dilakukan dalam bentuk grafis.

Ada beberapa kulit, penggunaan antara pengguna dengan sistem, dengan fungsi dan perintah yang tersedia. Yang paling terkenal mungkin adalah Bash, yang merupakan sebuah perkembangan dari Unix Borne Shell. Tidak hanya Bash memiliki perintah yang berguna, tapi seorang pengguna dapat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan dari dalamnya.

Untuk memahami ini semua ada 3 website untuk membantu anda.

LinuxCommand

Salah satu tempat terbaik untuk mulai adalah LinuxCommand. Website ini memperkenalkan secara halus pengguna apa itu sebuah shell dan bagaimana menggunakannya. Selanjutnya, akan memberitahukan bagaimana pengguna menulis shell script pertama mereka.

sl_examplecommandline

O’Reilly’s Linux Command Directory

O’Reilly’s Linux Command Directory adalah aturan yang berupa chart. Website ini menyediakan perintah, tapi juga menyediakan alat lainnya yang sering digunakan Linux. Ini sangat berguna bagi pemula atau bahkan pengguna yang ahli. Perintah yang ada memberikan penjelasan dengan lengkap apa itu dan bagaimana menggunakannya.

sl_oreillylcd

The Linux Cookbook

The Linux Cookbook berguna untuk mempelajari Shel dan menulis Shell Scripts.

Ini merupakan sumber terbaik untuk instruksi kelas menengah. Setelah mempelajari beberapa perintah, pengguna ingin mengetahui bagaimana memperbaiki sebuah file dan website ini memberikan fitur pengenalan pada perintah ini. Ini juga memberikan pengguna cara mengganti password, memberikan warna pada file mereka, dan bagaimana cara mengerti file dan dokumentasi.

sl_linuxcookbook

Sumber & di copy dari: udaramaya.com

Tidak ada komentar: