30/10/08

Internetan tanpa Aplikasi Browser?? BISA AJA.!!!!!!

Salah satu syarat untuk melakukan kegiatan browsing adalah adanya media jelajah internet atau biasa kita sebut dengan browser. Tapi kadang dalam beberapa kasus yang terjadi adalah karena adanya kerusakan browser bawaan dari windows ( Internet Explorer ), atau bahkan kita merupakan pegawai yang terkena kebijakan dilarang beraktifitas internet di kantor sehingga tiada aplikasi internet tersebut dalam komputer. Nah trik yang di ambil dari http://www.arimurti.com ini mungkin bisa sedikit membantu kita. Syarat pertama yang harus ada adalah koneksi internet. langkah selanjutnya:

1. Jalankan aplikasi notepad. ( Start --> All Programs --> Accesories --> Notepad )

2. Pilih menu Help --> Help Topics

Trik Browsing Internet Tanpa Browser Internet !

3. Pada Windows Help, klik kanan pada toolbar -> Jump to url.

Trik Browsing Internet Tanpa Browser Internet !

4. Setelah muncul jendela Jump to URL, ketikan alamat website yang ingin kita kunjungi pada kolom Jump to this URL secara lengkap, misal http://www.lpkbmmadcoms.blogspot.com INGAT KETIKA MENULIS ALAMAT TIDAK HANYA www.lpkbmmadcoms.blogspot.com SAJA..!!!








5. Klik tombol OK, dan tunggu hingga muncul situs atau alamat yang kita inginkan, karena tidak ada bar progres jadi pada saat proses tunggu hingga halaman loading dengan sempurna.









Selain dengan Aplikasi notepad, cara diatas bisa juga di jalankan pada wordpad dan paint. Jika dalam proses gagal cek firewall komputer. Selamat mencoba.


Tidak ada komentar: